Text
Perpustakaan sebagai jantung sekolah referensi pengelola perpustakaan sekolah
Buku ini membahas bagaimana peran dari perpustakaan untuk menciptakan sebuah kemampuan yang menyeluruh dan kompleks seperti memberdayakan gerakan literasi bagi tiap siswa dan guru, juga mengadakan pengadaan bahan pustaka sebagai pemenuhan kebutuhan informasi dan juga pengetahuan bagi seluruh warga sekolah. Buku tersebut juga membahas bagaimana cara membuat katalog terbitan dan sejenisnya, juga bagaimana cara membuat call number atau pengklasifikasian sesuai dengan pedoman yang banyak dipakai di Indonesia yakni Dewey Decimal Classification (DDC). Kelebihan dari buku ini adalah dijelaskan secara rinci peran yang harus dilakukan oleh perpustakaan, namun tidak hanya disekolah, di perguruan tinggi pun sama halnya. Kekurangan yang terdapat pada buku ini adalah hanya menjelaskan bagaimana cara kerja atau teknis perpustakaan saja, dan kurangnya program kerja atau unsur dan prinsip perpustakaan dalam rangka menyukseskan gerakan masyarakat yang terliterasi seperti yang dibutuhkan pada masa kini.
BIC133-19/21877 | BI Corner 027.8 SUH p | My Library (BI Corner) | Tersedia - Indonesia |
Tidak tersedia versi lain